Daftar Emoji Baru 2022, Tos Tak Perlu Lagi Pakai Simbol ‘Doa’

0
379

Hari Emoji dunia yang jatuh pada Minggu (17/7) menjadi simbol pembaruannya di iOS maupun Android. Perilisannya akan dimulai pada September 2022. 

Seri yang akan dipamerkan ke publik itu adalah Emoji 15.0. Desain pada versi ini akan bervariasi per platform, baik di iOS maupun Android. Konsorsium Unicode hanya memiliki 31 draf emoji tahun ini, kemungkinan akan diluncurkan pada penghujung 2022 hingga 2023 awal.

Dikutip dari Emojipedia, draf emoji ini masih dapat berubah hingga finalisasinya pada September, dengan sebagian besarnya (jika tidak semua) diprediksi akan mendapat ACC.

Total ada 31 emoji yang direkomendasikan, yang menurun signifikan dibandung tahun lalu yang mencapai 112 rekomendasi dan 2020 yang memiliki 334 kandidat.

“Faktanya, ini adalah jumlah emoji baru terkecil yang pernah direkomendasikan Unicode pada satu waktu,” kata Emojipedia, dikutip Fortune.

Daftar emoji baru itu mancakup wajah gemetar, kombinasi yang bisa membentuk high five alias tos, dan nirkabel (wireless).

Emoji wajah gemetar akan digunakan untuk reaksi terkejut, atau bisa menjadi emoji gempa resmi berkat ornamen yang mirip getaran.

Image
Sumber : https://twitter.com/Emojipedia

 

Sementara, high five bisa menjadi simbol resmi tos setelah sebelumnya pengguna kerap memakai emoji Folded Hands (tangan saling bersentuhan), yang di Indonesia sering dipakai sebagai simbol permohonan, terima kasih, salam hormat, atau bahkan doa.

Itu bisa dibentuk dengan memakai kombinasi Tangan Menekan Kanan dan Kiri (Rightwards dan Leftwards Pushing Hand). Jika dipakai terpisah, ini bisa difungsikan sebagai bentuk penolakan.

Tak ketinggalan, ada emoji nirkabel sebagai tanda ada jaringan untuk online. Sayangnya, belum ada emoji nihil Wi-Fi. Pengguna bisa memakai emoji Antenna Bars yang dirancang untuk meniru sinyal seluler.

Emoji 15.0 juga menyediakan tiga variasi emoji hati, yakni merah muda, biru, dan abu-abu. Tak cuma itu, ada simbol berupa rusa, keledai, burung hitam, angsa, ubur-ubur, hingga sekadar sayap. Simbol eceng gondok, jahe, dan kacang polong juga sedang dalam perjalanan.

Untuk lebih jelasnya, daftar kandidat emoji 2022 lengkap bisa dicek di sini.

Sumber : CNN [dot] COM