WhatsApp Punya Fitur yang Disebut Bikin Selingkuh Lebih Aman

0
576

WhatsApp terus mengembangkan fitur yang sesuai dengan keinginan pengguna. Bahkan, ada fitur yang disebut membuat selingkuh lebih aman.

WhatsApp kini menyediakan fitur yang bisa menyembunyikan pesan atau percakapan. Fitur tersebut bernama Disappearing Messages artinya bisa digunakan untuk selingkuh agar tak diketahui pasangan Anda.

Dari fitur itu Anda dapat menghapus pesan terkirim dalam ruang pesan terkirim secara otomatis sehingga dicurigai bakal memudahkan jalan bagi orang yang berselingkuh.

Fitur baru tersebut bisa diaktifkan secara default. Dengan begitu, semua chat yang dikirim akan menghilang sesuai dengan durasi yang telah dipilih.

WhatsApp menyediakan opsi pesan sementara yang akan hilang setelah 24 jam, 7 hari, atau 90 hari.

Pengguna dapat menyalakan fitur pesan sementara untuk beberapa chat yang sudah ada, dan pesan baru yang dikirim di chat tersebut akan hilang setelah durasi yang dipilih.

Setelan yang terbaru akan mengendalikan pesan baru di chat. Pesan yang dikirim atau diterima sebelum fitur pesan sementara dinyalakan tidak akan terpengaruh, demikian dikutip dari website Pusat Bantuan WhatsApp, Senin (12/12/2022).

Fitur Disappearing Messages WhatsApp

Di chat individual, setiap pihak dapat menyalakan fitur pesan sementara. Setelah dinyalakan, pesan baru yang dikirim di chat akan hilang setelah durasi yang dipilih.

  1. Buka chat WhatsApp
  2. Klik nama kontak
  3. Klik Disappearing Messages
  4. Pilih 24 jam, 7 hari, atau 90 hari
  5. Fitur Disappearing Messages bisa diatur secara default

Baik Anda maupun lawan bicara Anda dapat mematikan fitur pesan sementara kapan pun. Setelah dimatikan, pesan baru yang dikirim di chat tidak akan hilang lagi.

  1. Buka chat WhatsApp.
  2. Klik nama kontak.
  3. Klik Pesan sementara.
  4. Pilih Off
  5. Pilih di chat mana Anda ingin mematikan fitur ini.

Selain itu, WhatsApp dikabarkan bakal meluncurkan fitur pengiriman pesan yang hanya bisa dibaca sekali. Setelah chat dibaca oleh penerima, WhatsApp secara otomatis akan menghapusnya hingga tak bisa diakses.

Menurut WABetaInfo, fitur chat yang hilang setelah dibaca sekali disertakan WhatsApp dalam pembaruan versi beta Android 2.22.25.20.

Fitur pesan yang hanya bisa dibaca sekali ini mirip dengan fitur yang sudah ada di WhatsApp saat ini, yaitu gambar dan video yang hanya bisa dilihat sekali oleh penerimanya.