Orang-Orang Mengenakan Serba Biru untuk Hari Kesadaran Autisme

0
184

 

2 April adalah Hari Kesadaran Autisme Dunia, dan orang-orang mengenakan warna biru untuk meningkatkan kesadaran akan gangguan perkembangan.

Hari Kesadaran Autisme Dunia adalah acara yang diakui secara internasional ketika PBB menegaskan kembali “komitmen untuk mempromosikan partisipasi penuh dari semua orang dengan autisme, dan memastikan mereka memiliki dukungan yang diperlukan untuk dapat menggunakan hak dan kebebasan fundamental mereka.”

Gangguan spektrum autisme (ASD) mempengaruhi sekitar 1% dari populasi dunia, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Hari Kesadaran Autisme Sedunia tahun ini difokuskan untuk mendukung wanita dan gadis yang telah didiagnosis dengan kondisi ini.

“Peringatan Hari Kesadaran Autisme Dunia 2018 di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa New York akan fokus pada pentingnya memberdayakan perempuan dan anak perempuan dengan autisme dan melibatkan mereka dan organisasi perwakilan mereka dalam kebijakan dan pengambilan keputusan untuk mengatasi tantangan ini,” menurut PBB. situs web.

Berbagai bangunan dan landmark di seluruh dunia akan menyala dalam warna biru Senin untuk meningkatkan kesadaran autisme juga. Gedung Putih, Gedung Empire State, dan Air Terjun Niagara semuanya dinyalakan biru pada Hari Kesadaran Autisme di tahun-tahun sebelumnya.

Jika Anda ingin menunjukkan dukungan untuk kesadaran autisme di media sosial, Anda dapat menggunakan tweet dan posting yang sudah ditulis sebelumnya, atau bahkan mengubah gambar profil Facebook Anda menjadi biru untuk hari itu. Anda juga dapat menggunakan hashtag #LightItUpBlue.

April juga Bulan Kesadaran Autism.

Lebih dari 3,5 juta orang Amerika jatuh di suatu tempat pada spektrum autisme, menurut Autism Society of America; sekitar 1 dari 68 anak di AS diidentifikasi memiliki ASD, menurut CDC.