Sederet Fitur Baru iOS 15.4 Selain Face ID Pakai Masker

0
549

Apple baru saja merilis pembaruan sistem operasi untuk iPhone yakni IOS 15.4. Selain fitur Face ID pakai masker, pembaruan ini juga membawa fitur seperti emoji baru dan kontrol universal.

Apple iOS 15.4 telah dirilis dan tersedia untuk diunduh di iPhone yang kompatibel. Pembaruan sistem operasi ini menghadirkan banyak fitur baru, salah satu yang paling populer adalah fitur Face ID dengan masker.

Selain peningkatan pada fitur Face ID, pembaruan sistem operasi ini juga memberi fitur peringatan antistalking AirTag, opsi suara netral gender untuk Siri, emoji baru, dan kontrol universal yang telah lama ditunggu-tunggu untuk iPhone.

Fitur kontrol universal juga hadir di perangkat iPad melalui iPadOS 15.4.

Seperti namanya, iOS 15.4 adalah pembaruan besar keempat untuk iOS 15, yang diluncurkan dengan iPhone 13 pada September lalu.

Pembaruan yang dimulai dengan rilis iOS 15.1 pada Desember ini telah menambahkan lebih banyak fitur ke sistem operasi iPhone Apple dan meningkatkan fitur yang sudah ada.

Kini iOS 15.4 meneruskan iOS 15.3.1 yang dirilis bulan lalu untuk menambal kerentanan keamanan di iPhone dan iPad.

Pembaruan sistem operasi iOS 15.4 dan iPadOS 15.3 secara resmi digulirkan pada Senin (15/3). Sistem operasi terbaru ini akan hadir secara default untuk perangkat-perangkat yang baru saja dirilis Apple, seperti seri iPhone 13 varian warna hijau dan iPhone harga ekonomis yakni iPhone SE 2022.

Untuk mengunduh sistem operasi terbaru ini, pengguna hanya perlu membuka Settings>General>Software Update>Download and Install.

Dilansir dari CNET, pembaruan sistem operasi ini akan menggunakan paket data lebih dari satu gigabyte, sehingga pengguna disarankan untuk terhubung ke koneksi WiFi jika akan mengunduhnya.

Sumber : CNN [dot] COM