Mark Zuckerberg membocorkan tampilan full-screen instagram

0
336

Instagram sedang menguji coba tampilan full-screen atau layar penuh dan navigasi yang diperbarui. Informasi ini dibagikan sendiri oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg dalam unggahan story di akun resminya.

“Foto masih merupakan bagian penting dari Instagram dan kami bekerja untuk meningkatkan cara kehadirannya dalam full-screen Full,” kata Zuckerberg, dikutip dari CNet, Jumat (17/6/2022).

Opsi layar penuh sebenarnya sudah tersedia. Namun saat ini, pengguna harus menekan video lebih dulu agar bisa mengakses versi full-screen.

CNet mencatat perubahan ini mirip dengan Feed yang ada dalam Tiktok. Namun platform itu berfokus pada konten video dibandingkan dengan foto.

Kepopuleran Tiktok memang masih belum terkalahkan hingga saat ini. Menurut perkiraan eMarkerter, media sosial itu memiliki 1 miliar pengguna aktif bulanan tahun lalu.

Sedangkan pada April lalu, Meta melaporkan aplikasi dalam keluarga besarnya yakni Facebook, WhatsApp, dan Instagram memiliki 2,87 miliar pengguna harian.

Bukan kali ini saja, Meta berusaha untuk meniru Tiktok. Reels Instagram merupakan produk pertama yang hadir untuk menyaingi Tiktok di pasar video pendek, lalu fitur itu dibawa ke Facebook.

Sebaliknya Tiktok tak pernah tertarik untuk meniru Facebook. Presiden Solusi Bisnis Global Tiktok, Blake Chandlee mengatakan apa yang dilakukan Facebook tidak sama dengan yang terjadi di perusahaannya.

“Facebook adalah platform sosial. Mereka telah membangun semua algoritme mereka berdasarkan grafik sosial. Itu adalah kompetensi inti mereka. Milik kita tidak,” kata Blake Chandlee, presiden solusi bisnis global TikTok, dikutip dari CNBC Internasional.