Wuling Air EV, Mobil Listrik China Mulai Dirakit di Indonesia

0
365
Source : https://www.gizmochina.com/2022/06/15/wuling-air-ev-100km-h-top-speed-300km-range-announced-indonesia/

Wuling resmi meluncurkan produksi perdana mobil listrik Air EV di Indonesia, Senin (8/8). Wuling Air EV menjadi mobil ramah lingkungan kedua yang diproduksi di Tanah Air setelah Hyundai melalui Ioniq 5.

Presiden Direktur SGMW Motor Indonesia (Wuling) Shi Guoyong mengatakan mobil ini dihadirkan Wuling untuk mendukung industri elektrifikasi di Indonesia dan penghematan energi secara global.

“Maka kami telah membawa EV ke Indonesia,” kata di pabrik Wuling Indonesia, Cikarang, Jawa Barat, Senin (8/8).

Kapasitas produksi Wuling Aie EV di pabrik Wuling mencapai 10 ribu unit per tahun.

Wuling Air EV sebagai mobil listrik ringkas di Indonesia saat ini sudah bisa dipesan di Indonesia.

Mobil listrik mungil Wuling Air EV belum memiliki harga resmi, tetapi konsumen yang ingin memesan diberitahu estimasi Rp250 juta untuk model Standard Range dan Rp300 juta untuk model Long Range. Wuling Air EV diklaim dapat menempuh jarak 200 hingga 300 kilometer.

Harga termasuk informasi spesifikasi lengkap akan diungkap pada 11 Agustus, atau bertepatan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Wuling mengatakan konsumen yang telah melakukan pemesanan akan mendapatkan unit antara akhir Agustus dan awal September tahun ini.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi pemerintah Indonesia terkait kehadiran mobil listrik Wuling Air EV.

“Ini adalah apresiasi atas EV yang telah diproduksi secara nasional,” ungkap Airlangga.

Sumber : CNN [dot] COM